Kunjungan Sosial BKOW Provinsi Jatim

Kunjungan Sosial BKOW Provinsi Jatim

FILE0483Kunjungan Sosial BKOW Provinsi Jatim Di Kabupaten JombangSelama sehari pada (25/1) istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Ibu Fatma Syaifullah yusuf selaku Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur bersama 43 organisasi wanita dan didampingi istri Bupati Jombang Hj. Wiwik Nuryati Suyanto serta Hj. Susi Widjono Suparno , istri wakil Bupati Jombang selaku Ketua GOW
Jombang melakukan kunjungan sosial kebeberapa tempat. Tujuannya adalah untuk turut mensosialisasikan kepedulian kepada sesama dan masyarakat yang kurang beruntung, berbagi rizki, perhatian dan kasih sayang.

Sasaran kunjungan diantaranya ke Yayasan Penuh Warna Panti Griya Cinta Kasih didesa Sidowaras Sumbermulyo kecamatan Jogoroto. Disini, Ibu Fatma Syaifullah Yusuf selain melihat langsung barak-barak panti juga melakukan dialog dengan pimpinan Yayasan Penuh warna. Bahkan Ibu Fatma juga mengajak para pasien yang rata-rata mengalami gangguan jiwa tersebut untuk berdialog langsung. Apresiasi luar biasa disampaikan kepada pak Jamiin selaku pimpinan di panti tersebut beserta 7 relawan lainnya yang telah dengan ikhlas merawat 165 penghuni panti yang sakit jiwa tersebut.

“Pemerintah tentu sangat terbantu dan butuh orang-orang seperti pak Jamiin dan kawan-kawan ini yang telah dengan ihklas, berani dan bekerja keras merawat saudara-saudara kita yang kurang beruntung ini, Ini sungguh kepedulian yang sangat luar biasa”, tutur Fatma Syaifullah Yusuf.

Diungkapkan oleh Jami’in bahwa Yayasan Penuh Warna Griya Cinta Kasih yang mendapat anggaran dari APBD ini tidak memiliki donatur tetap. Oleh karenanya dirinya berharap kepada masyarakat yang ingin menjadi donatur untuk membantu meringankan biaya operasional untuk merawat saudara-saudara kita yang kurang beruntung ini masih sangat terbuka.

Rombongan BKOW dari Provinsi Jatim tersebut selanjutnya memberikan sumbangan sembako berupa beras, mi, kecap, minyak goreng dan sejumlah uang yang dikumpulkan secara spontan.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ziarah ke makam KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Tebuireng, yang diterima langsung oleh Gus Sholah beserta istri. Kunjungan berikutnya ke pusat kerajinan manik-manik didesa Gambang Gudo yang dilanjutkan mengunjungi pusat pengrajin accessories dari perak yang ada di desa Mojokrapak Tembelang. Dan kunjungan berakhir di Hotel Fatma Jombang yakni kediaman Ibu Novi Ciptiani Syifa, ibunda Ibu Fatma Syaifullah untuk mendengarkan sekilas tentang kewirausahaan atau pengalaman usaha dibidang perhotelan.

Leave a Reply