PROFIL

GCKHampir bisa dipastikan bahwa tidak ada satu anak manusiapun yang menginginkan dirinya untuk berada dalam kondisi ini, akan tetapi keadaan ini dapat menghinggapi siapapun tanpa pandang bulu, tanpa memilih dan tanpa bertanya.

Perilaku yang menyimpang ditambah kurangnya kemampuan dan pemahaman masyarakat terhadap kelainan ini membuat banyak orang ngeri akan keberadaan mereka. Hal ini membuat jarang sekali orang ataupun lembaga yang peduli bahkan mau merawat mereka akan tetapi, walau bagaimanapun juga mereka tetap manusia dengan harkat dan martabat yang sama dengan manusia normal.

Dengan stigma tersebut mendorong Griya Cinta Kasih sebagai salah satu pilar masyarakat yang belajar akan pentingnya nilai-nilai sosial, persaudaraan, kemasyarakatan dan nilai-nilai kesadaran hidup berbangsa serta bernegara maka dirasa perlu untuk membentuk suatu wadah yang berusaha untuk ikut ambil bagian dalam penanganan masalah kesejahteraan dan sosial.

Griya Cinta Kasih adalah lembaga dibawah naungan YAYASAN PENUH WARNA yang merupakan organisasi sosial non profit yang berkegiatan untuk ikut ambil bagian dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial. Griya Cinta Kasih adalah Rumah Perawatan Penderita Gangguan Mental Dan Kejiwaan yang diperuntukkan bagi semua kalangan tanpa membedakan suku, agama, ras, golongan, umur dan perbedaan jenis kelamin.
Awalnya Griya Cinta Kasih belum bernama dan hanya merawat kurang dari 20 orang penderita gangguan mental dan kejiwaan yang dirawat disebuah rumah kecil di kawasan barat Kabupaten Jombang, dengan hanya berbekal keinginan dan kebersamaan. Sejalan dengan eksistensinya banyak anggota masyarakat di Kabupaten Jombang dan daerah lain di Indonesia yang mendengar dan menitipkan anggota keluarganya yang menderita gangguan mental yang pada akhirnya Griya Cinta Kasih dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Jombang menjadi panti rujukan bagi Gelandangan Psikotik.

gck4Sampai saat ini Griya Cinta Kasih telah merawat kurang lebih 300 penderita gangguan mental dan kejiwaan, yang diantaranya adalah titipan Pemerintah Kabupaten Jombang. Griya Cinta Kasih dikelola secara swadana, swakelola, swakarsa tanpa membebankan biaya yang mencekik pihak keluarga penderita karena dikonsentrasikan untuk keluarga dan masyarakat dengan kelas ekonomi menengah kebawah dan bawah yang disokong oleh semua pihak tergerak hatinya untuk ikut campur tangan dalam penanganan masalah sosial di masyarakat Indonesia yang dalam hal ini adalah para donatur, Pemerintah Kabupaten Jombang, Pemerintah Propinsi Jawa timur dan Unit-unit ekonomi produktif yang sengaja dibangun Yayasan Penuh Warna sebagai pilar ekonomi.

Untuk lebih memaksimalkan pelayanan sosial yang akan dan telah dilakukan maka GRIYA CINTA KASIH membuka diri dan siap bersinergi dengan semua pihak yang berbesar hati untuk sedikit meluangkan apa yang dimiliki untuk ikut membantu penanganan masalah-masalah kesejahteraan sosial yang timbul dalam masyarakat.
Atas nama penderita gangguan mental dan kejiwaan serta gelandanga psikotik, Griya Cinta Kasih menghaturkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan berkatnya serta ucapan TERIMA KASIH yang melimpah kepada semua pihak yang telah berkenan meneteskan bulir-bulir keringat untuk membantu Griya Cinta Kasih dalam proses pelayanan pada masyarakat.

Leave a Reply